Selasa, 16 Februari 2010

JAWABAN UNTUK JUNNUS ATAS JAWABAN UNTUK KUNDRAT KANDA PERMANA YANG DIANGGAP SALAH PENGERTIAN MENGENAI BEDANYA GEREJA KATHOLIK DAN GEREJA KRISTEN

RATAPAN NABI YEREMIA:
"Bagaimanakah kamu berani berkata: 'Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN?' Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong." (Yeremia 8:8)

TIPU DAYA PAULUS TARSUS:
"Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya." (2 Korintus 12:16)


Pertama saya tidak tahu jawaban saudara junus atas tulisan saya yang mana, karena saya banyak membuat tulisan tentang perbandingan agama. Tapi saya bisa memberikan kesaksian dan jawaban atas kesksian dan jawaban saudara Junnus meliputi 3 masalah yakni :
1. manakah yang benar-benar terpengaruh paganisme
2. Persamaan katholik dan kristen khususnya advent
3. siapa sebenarnya pengikut dan anti kristus
4. akal sehat yang bisa mengerti sebuah kebenaran

1. PAGANISME AGAMA
Saudara junnus menganggap bahwa ajaran advent bebas dari paganisme sementara katholik dan Islam dianggap dipengaruhi pagan. Saya berani katakan bahwa itu salah besar, karena ajaran nasranilah (katholik atwpun protestan)yang dekat dengan pagan, justru ajaran islam yang bersih dari unsur paganism.
Paganisme atau kepercayaan terhadap dewa-dewa atau penyembah berhala adalah ajaran kuno yang hidup tidak lama setelah penciptan manusia, ia merupakan lawan dari ajaran tauhid (mengesakan Tuhan) untuk melihat ajaran paganisme kita bisa melihat ciri-ciri yang ada pada ajaran paganisme, yakni :

a. Adanya proses materialisasi Tuhan. Beberapa ajaran paganisme mempercayai adanya proses penitisan dimana Tuhan turun kedunia dengan menitis menjadi sosok manusia. Nimrod anak suci dewi samiramis dalam kepercayaan sumeria kuno, juga dalam mitologi yunani kuno ada samsons yang merupakan anak dewa zeus, dalam kepercayaan mesir kuno ada horus sebagai titisan iris, dalam Yahudi uzer sebagai anak yahweh, dan kita juga menjumpai kepercayaan serupa di asia, seperti quan in, batara krisna, dll. Begitu pula baik katolik maupun kristen berpandangan bahwa Yesus adalah anak Tuhan dengan berbagai penjelasan trinitas yang absurd. Saya tegaskan Hanya ISLAM yang tak mengenal politeis dan anak Tuhan.
b. Penggambaran wujud Tuhan
Berbagai kepercayaan PAGANIS memiliki penggambaran mengenai wujud Tuhan, ada yang dalam bentuk benda ( matahari, bulan , bintang, pohon, dll) ada juga yang berbentuk patung dan gambar (kristen, kaatholik, budah, hindu, konghucu). Hanya ISLAM yang tak mengenal itu. Ada yang mengatakan Islam menyembah Ka’abah, saya katakan bahwa ka’bah bukan materialisasi dari wujud Tuhan, ia hanyalah petunjuk arah, agar umat islam ketika sholat menghadap arah yang sama, dan seandainya ka’bah itu hancur, maka arah sholat akan tetap kesana. Berbeda dengan yang menjadikan patung sebagai media, jika patung itu di simpan di arah utara, ia kan menghadap ke utara, jika disimpan di selatan, ia kan menghadap ke selatan.
c. pengorbanan manusia sebagai bentuk penebusan dosa.
Tidak perlu digambarkan lagi kalau semua kepercayaan paganis selalu membuat pengorbanan nyawa untuk penebusan dosa ataupun pengabdian kepada dewa. Itu sudah berlaku dari jaman primitif. Begitu pula dalam ajaran nasrani, Yesus mati untuk menebus dosa umat manusia. Bagaimana akal sehat bisa menerima, jika seorang yang terlahir dianggap berdosa, jika pengorbanan nyawa satu orang bisa menebus dosa yang lain. Dalam ISLAM siapapun orangnya dan apapaun agamanya, jika ia berbuat dosa, maka ia akan menerima balasanya di akhirat jika ia tidak diampuni dosanya. ADIL BUKAN..?
Masihkah anda merasa bahwa yang anda lakukan bukan bagian dari paganisme? Bukankah 25 desember adalah hali kelahiran dewa matahari, bukankah konstantin yang melantik Yesus jadi Tuhan. Sampai kapanpun umat kristiani takan menemukan dalam al-kitab kalau yesus lahir tanggal 25 desember.

2. PERSAMAAN KRISTEN DAN KTAHOLIK

buat saudaraku Junnus, dalam bantahan anda menyatakan bahwa pengikut advent adalah pengikut al-kitab dan jesus yang setia. Saya bisa katakan bahwa advent sama saja seperti katholik yang meninggalkan jaran al-kitab dan ajaran jesus.
Katholik maupaun advent sama-sama tak pernah membasuh muka sebelum ibadah, sama2 tak mengkafani jenazah, sama2 tak bersujud, sama tak melaksanakan hukum razam.
Bila anda tidak yakin, berapa ponitkah yang sudah anda laksanakan dari titah jesus dalam alkitab berikut :

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Matius 5:30)

atau ayat lainya (Matius 5:19) , (Matius 5:20)

Yesus melaksanakan hukum Rajam

Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?" (Yohanes 8:5)

Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:7)

yesus menganjurkan khitan

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (Kejadian 17:10)

haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)

Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)
lihat ayat lainya : (Kejadian 17:13), (Kejadian 17:14) dan (Kejadian 21:4)

tak ada dosa turunan

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

Jelas-jelas Alkitab tidak menyebutkan ada dosa turunan, tp kenapa yang dipakai adalah doktrin greja yang entah dari mana asalnya. Ayat di atas sesuai dengan Hadits nabi Muhammad bahwa “setiap manusia dilahirkan dalam keadaan suci (fitrah).
“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12) umat Kristen tinggal memilih apakah mau mengikuti paus atau anjuran yesus.


yesus berwudlu dan sujud

Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)

Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan--seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)

Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. (Bilangan 20:6)

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak." Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: (Kejadian 17:2-3)
Lihat juga (Matius 26:39)

Yang kita lihat sekarang umat Kristen beribadah dengan bernyanyi di greja
Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).

mengkapani jenazah
Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)

Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)

larangan membuat patung

Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya... (Keluaran 20:4-5
Dan umat kristen yang dilakukan adalah sebaliknya

tak ada pohon natal

Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak, orang memperkuatnya dengan paku dan palu supaya jangan goyang (Yeremia 10:2-4)

yesus adalah utusan dan allah itu esa

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 11:42)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya....Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)


2. PENGIKUT DAN ANTI KRISTUS

para injilis dari kalangan anda begitu mamaksakan dalam menafsirkan anti kristus, Muhammad dikatakan anti kristus, untuk falsifikasi maka kita cari pengetian anti kristus yang sesungguhnya. Jika anti kristus dianggap org yang menghina dan mencealakan jeusus, maka Muhammad adalah orang yang memuliakanya sebagai sesama utusan Allah dan saudara jauhNya. Jika pengertian anti kristus adalah orang yang membantah dan menghalangi kehendaknya, maka Muhammad adalah pengikut ajaranya. Coba liat point sebelumnya, siapalkah yang mencuci muka sebelum bersujud?, siapakah yang mengharuskan khitan?, siapakah yang mengkafani jenazah?, siapakah yang mengharamkan babi?, siapakah yg melaksanakan hukum razam?. Saya katakan Bahwa Muhammad adalah pengikut – juag pelanjut danpenggenap- ajaran Yesus. Kenapa anda menuduh org yang memulikannya, malh menganggap suci yang menghianatinya (paulus tarsus, orang yahudi dan roma)

RATAPAN NABI YEREMIA:
"Bagaimanakah kamu berani berkata: 'Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN?' Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong." (Yeremia 8:8)


TIPU DAYA PAULUS TARSUS:
"Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya." (2 Korintus 12:16)


3. AKAL SEHAT YANG BISA MENEMUKAN KEBANARAN

Menerima kebenaran memang pahit rasanya, tapi pahit itu lebih baik ketimbang kita mempertahankan keraguan kita, memelihara irasionalitas.
Saya menghormati dengan kepercayaan apapun, tapi penghormatan itu bukan berarti saya ridak mengajaknya untuk kearah kebenaran.

Baiklah saya ingin berandai-andai dengan menggunakan akal sehat
1. seandainya Tuhan hanya mengutus rasul kepada umat tertentu saja, bagaimana mungkin Tuhan tidak adil terhadap umat dari peradaban yang lain?
Oleh karena itu dalam pandangan Islam Rasul diutus kepada setiap wilayah dan peradaban , hanya saja waktu dan penguasa melakukan distorsi, tetapi walaupun begitu masih ada titik kesamaan dari ajaran yang tak semuanya diuabah.

2. sebagai muslim, saya yakin sidarta gautama, tao, laoche, yesus, sokrates, adalah hamba Tuhan yang saleh dan menyebarkan kebanaran, namun terkdang pengikutnya di kemudian hari yang mendistorsi ajaranya.

1. seandainya Muhammad bukan Nabi untuk apa ia bersusah payah dab menyengsarakan diri? Untuk harta dan kekuasaankah? Jika sekedar itu bukankah orang qurais sudah menawari kekuasaan, harta dan kepemimpinan agar muhammad berhenti dari dakwahnya. Lalu kenapa Muhammad memilih jalan yang beresiko mati.

2. Seandainya Qur’an adalah buatan Muhammad, bagaimana mungkin kebohongan bisa begitu banyak bisa diingat tanpa salah. Bagaimana mungkin kebohongan yang banyak tanpa menyisakan pertentangan sedikitpun, bagaimana mungkin kebohongan begitu sempurna padahal seluruh hidup muhamad dalam masa pergolakan fisik. Bagaimana mungkin Muhammad yang tak bersekolah bisa membuat jumlah kata dalam alqur’an begitu menakjubkan kata “hari”, “siang” dan “malam” dalam qur’an berjumlah 365, kata “bulan” ada sebanyak 12 kata, dan banyak lagi yang semuanya terdapat dalam “matematika qur’an”. Dan masih kemustahilan buatan muhammad yang terdapat dalam isi qur’an.
Seandainya Muhammad mengarang alqur’an mengapa ia bercerita tentang dunia yang tak sama sekali ia ketahui, tetapi benar adanya. Kenapa ia tidak membubuhkan kehebatanya, keluarganya dalam alqur’an. Jika tujuan muhammad untuk mendoktrin pengikutnya kenapa Muhammad membubuhkan kata dalam qur’an yang sama sekali tidak dimengerti olehnya dan oleh umatnya seperti “alif lam mim, ya sin, to ha” dll.

Jika Muhammad dikatakan meniru ahli kitab, bagaimana mungkin bisa dia hanya bertemu sekali dengan pendeta nasrani sewaktu ia belum diangkat Nabi dan sekali bertemu dengan rahib yahudi. Seandainya Muhammad meniru alkitab, bagaimana mungkin hasilnya berbeda, apalagi yang meniru lebih benar kandunga ketimbang yang ditiru. Coba bandingkan “kitab kejadian” dengan proses penciptaan dalam qur’an, atau tentang embriologi dalam alitab dan qur’an.

SAYA RAGU JIKA UMAT NASRANI PERNAH MEMBACA ISI AL-KITAB SECARA MENYELURUH.
Jika anda mengatakan sudah, bagaimana mungkin anda tetap bertahan dengan banyak pertentangan isi kandungan alkitab satu sama lain?
Jika ada dua hal bertantangan, tidak mungkin kedua-duanya benar dengan kata lain ada minilam ada satu yang salah atau dua-duanya salah. Lalu Apakah mungkin Firman Tuhan bisa salah. Coba cari sendiri an baca seluruh isi alkitab jika anda tidak merasa menemukan banyak pertentangan beri tahu saya saya dengan sukartela menunjukanya.
Nnti dibawah ini saya tunjukan sebahagiaanya.
(1) EZRA 2:5 VS NEHEMIA 7:10.
(2) 2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.
(3) 2 RAJA-RAJA 24:8 VS 2 TAWARIKH 36:9.
(4) 2 SAMUEL 10:18 VS 1 TAWARIKH 19:18.
(5) 2 SAMUEL 8:9-10 VS 1 TAWARIKH 18:9-10.
(6) 2 SAMUEL 23:8 VS 1 TAWARIKH 11:11 (1).
(7) 2 SAMUEL 24:1 VS 1 TAWARIKH 21:1.
(8) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 & 32:30.
(9) 2 SAMUEL 8:8 VS 1 TAWARIKH 18:8.
(10) KELUARAN 4:22 VS YEREMIA 31:9.


atau lebih lengkapnya bisa dilihat di http://kundrat-kanda.blogspot.com/2010/02/pertentangan-dalam-al-kitab.html disana saya tuliskan beratus-ratus kesalahan alkitab.

Atau jika anda enggan melakukan itu saya beri saran yang lebih mudah
Coba kosongkan 1 menit saja kepercayaan yang anda yakini, lalu berdo’a kepada Tuhan.

“WAHAI TUHAN YANG MENCIPTAKANKU, SIAPAPUN NAMAMU, APAPUN KONSEP MANUSIA TENTANGMU, TUNJUKANLAH AKU JALAN YANG BENAR, KARENA JIKA TIDAK KAU TUNJUKAN BAGAIMANA MUNGKIN AKU BISA MENDPATI JALANMU”.
Yakinlah anda akan segera mendapatyi jawaban

kundrat.kanda@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar